Asal Usul Orang Papua Ternyata Dari Afrika

 Asal Usul Orang Papua Ternyata Dari Afrika
Sebenarnya artikel ini menjawab penasaran saya akan adanya Ras kulit hitam di benua Asia.  Khususnya di negeri tercinta kita ini..yaitu adanya saudara-saudara kita di Papua sana yang notabene ber Ras Kulit Hitam.  Pertanyaannya adalah Apakah mereka benar berasal dari Afrika dan mengapa bisa terpisah dari benua Afrika.
Ok, hal tersebut bisa terjawab dengan tektonik lempeng dan rasanya kita tidak perlu membahas teori ini secara detail karena sudah banyak di ulas di forum-forum. Sebagai gambaran kasarnya begini : (lihat gambar dulu gan biar enak he he he he).
dari gambar diatas (tektonik indonesia), kita bisa lihat bahwa papua termasuk kedalam warna orange, warna orange tersebut adalah lempeng indo-australia, jadi kita sepakat bahwa pulau papua merupakan bagian dari lempeng indo-australia (warna orange) dan bukan bagian dari lempeng eurasia (warna hijau).
Pada 65 juta tahun yang lalu, lempeng GONDWANA pecah menjadi 5 lempeng besar, yaitu lempeng amerika selatan, afrika, india, australia, dan antartika.  Benua australia mulai memisah, dan berlayar jauh ke arah timur laut dan meninggalkan teman-temannya di antartika. Dan akhirnya lempeng indo-australia ini bertabrakan dengan lempeng eurasia dan pulau kecilnya yang bernama PAPUA terlepas dan bertabrakan dengan lempeng pasipik dan eurasia, (pusing gan ?…sama).
Jadi jawabannya adalah orang-orang papua asalnya dari Afrika dan mereka  berpindah, akan tetapi mereka tidak menyadarinya, karena yang berpindah bukan manusianya, akan tetapi PULAU mereka yang berpindah!

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

7 Responses to Asal Usul Orang Papua Ternyata Dari Afrika

  1. Berdasarkan cerita dan latar belakang yang sangat menarik karena da kemiripan" yang sangat signifikan. dr cerita diatas muncul pertanyaan baru, karena, antara bbrapa suku dipapua mempunyai sikap, perawakan, bentuk fisik dan suku bahasa pun berbeda-beda.
    krn beranjakdari kisah nenek moyang masing" suku yang berawal dari kata terdampar di Tanah Papua. Yang jadi pertanyaan adalah:

    Suku mana yg paling pertama mendiami Tanah Papua?
    yg merupakan suku Tanah Besar Papua?

    sebab kebanyakan yg ngaku" org asli papua
    hehehehe..

    ReplyDelete
  2. 65 juta tahun yang lalu sepertinya manusia belum ada

    ReplyDelete
  3. Tapi penelitian secara genetik mereka berbeda dengan ras Afrika (no Racist)

    ReplyDelete
  4. Tapi penelitian secara genetik mereka berbeda dengan ras Afrika (no Racist)

    ReplyDelete
  5. WTF bro they weren't from Africa

    ReplyDelete
  6. kalau ilmuwan teliti ada kemiripan dengan orang afrika timur kenya mozambique somalia khusus somalia senang membajak laut jadi penjahat portugis dan spanyol ini sampai sekarang

    ReplyDelete
  7. Pasti dr afrika karena manusia pertama di dunia sj orang kulit hitam gen pertma di temukn di afrika

    ReplyDelete